Kebun Kincir Angin Raksasa


Apaan tuh kebun kincir angin? Pasti pada penasaran kan? Yo jalan-jalan ke sebuah desa di Jerman. Desa ini berada di negara bagian Schleswig-Holstein.

Sawah dan Ladang
     Pemandangan di sana benar-benar khas pedesaan. Sawah, ladang, ternak, dan rumah kuno beratap jerami banyak di sana. Desa ini termasuk wilayah paling utara di Jerman. Padang rumputnya luas sekali. Hewan ternak senang merumput di sana. Ladang-ladangnya banyak yang ditanami jagung dan aneka sayuran. Sawahnya ditanami gandum. Tak hanya itu, di sana juga terhampar kebun bunga aneka warna. Indah sekali bung!


Barisan Kincir Angin
     
Nah, ini dia pemandangan unik di sana. Di antara sawah ladang itu, ada barisan kincir angin raksasa. Kincir angin di sana bentuknya seperti baling-baling raksasa. Jumlahnya mencapai puluhan ribu. Kincir ini dibuat bukan tanpa tujuan. Kincir ini sengaja dibuat untuk menangkap angin, yang bertiup dari Laut Utara. Itulah sebabnya, kincir angin itu di bangun di negara bagian, yang berbatasan dengan Laut Utara.


     Energi angin yang ditangkap oleh kincir itu, digunakan untuk pembangkit listrik tenaga angin. Jadi, sebagian listrik yang digunakan di Jerman, dihasilkan dari tenaga angin. Hebat! Hemat energi dan ramah lingkungan. Terbukti, kan, kekuatan angin yang dimanfaatkan dengan baik, bisa menghasilkan energi listrik. Listrik itu sudah dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga di sana.

Bukan hanya gandum dan sayuran saja awkwkakaw tapi ada kebun listrik juga awkwkwakwkwk. :D


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!