[7 Days To Die] Cara Bertahan Hidup Pada Hari Pertama Untuk Pemula

[7 Days To Die] Cara Bertahan Hidup Pada Hari Pertama Untuk Pemula

[7 Days To Die] Cara Bertahan Hidup Pada Hari Pertama Untuk Pemula - Hello! Tahukah kalian game yang sangat seru ini? Ya, 7 Days To Die adalah Survival Game yang cukup diminati oleh kalangan gamer. Game ini memiliki fitur-fitur yang keren dan kombinasi antara game-game survival terpopuler lainnya seperti Minecraft, The Forest, DayZ, dan Project Zomboid. Anda bisa membeli nya secara original pada Steam dengan harga yang terjangkau (Usahakan selalu cek diskon nya, terutama pada hari-hari penting seperti halloween, valentine, natal, dan tahun baru) atau anda bisa mencari versi No-Steam nya dengan gratis (Bajakan).

Oke kali ini saya akan share beberapa tips untuk melewati hari pertama, karena mungkin bagi para pemula berusaha untuk bertahan hidup pada hari pertama sangat sulit karena dunia 7 Days To Die yang luas dan kejam.

Ada beberapa Basic Tips yang harus diketahui:
  • Pertama anda respawn anda akan menemukan sebuah mobil (decayed car) dan disekelilingnya ada 1 buah mayat (corpse), 1 buah tas, 1 kotak pendingin atau box, dan tumpukan sampah.
  • Loot semua benda benda yang anda temukan tadi. Jika beruntung akan mendapat barang-barang yang berguna seperti fireaxe, shovel atau handgun (9mm). Tekan "E" untuk melakukan looting.
  • Lihat sekeliling anda! Pastikan disekeliling anda tidak ada zombie, walaupun ada pastikan jaraknya jauh dengan anda. 
  • Pada saat pertama respawn anda sudah mendapatkan beberapa item pada inventory anda. Seperti sebotol air, satu buah torch (obor), satu buah obat dan lainnya. 
  • Untuk mengetahui anda diburu oleh zombie atau tidak, silahkan tekan ctrl untuk memasuki crouch stand. Lalu akan muncul simbol mata di tengah-tengah. Jika anda tidak terdeteksi zombie, maka mata akan sedikit menutup dan akan muncul tulisan "undetected" jika terdeteksi maka sebaliknya akan muncul tulisan "hunted"
  • Tekan key "M" untuk melihat peta dan add friend serta track friend.
  • Tekan key "I" untuk membuka inventory dan melakukan crafting 
  • Anda pertama-tama respawn pada pagi hari.
  • Zombie pada siang hari sangat lambat, jika malam tiba kecepatan mereka bertambah dan akan berlari untuk mengejar anda.  
Membuat Kapak Batu (Stone Axe)
Hal pertama yang harus anda lakukan setelah melakukan looting pada beberapa benda yang anda jumpai saat respawn adalah membuat stone axe. Kegunaannya adalah sebagai senjata utama dan tool untuk menebang pohon, mengambil rumput dan menghancurkan semak untuk mendapatkan stick.
Berikut resep untuk crafting stone axe.

Membuat stone axe


Ket: 
> Plant Fibers bisa didapatkan dengan crafting satu buah grass atau rumput  
> Sharp stone bisa didapatkan dengan crafting satu buah small stone (dapat dicari di sekeliling)
> Stick bisa didapatkan dengan menghancurkan satu buah semak-semak (warna hitam) atau crafting satu buah wood plank.    

Mencari Tempat Berlindung
Pertama-tama anda akan respawn pada pagi hari, jadi gunakanlah hari pertama anda dengan baik! Setelah membuat stone axe (Jika belum mendapatkan senjata) maka setelah itu berkeliling lah mencari tempat tinggal. Anda bisa looting mencari beberapa stick, feather, blueberries, dan sebagainya (Bisa didapatkan dengan me-loot tumpukan sampah atau decayed car.
Saya sarankan anda untuk membuat markas bawah tanah. Anda bisa menggali tanah menggunakan stone axe. Sebelum itu pastikan disekeliling anda tidak ada zombie. Anda dapat membersihkan sekeliling anda dulu jika zombie tidak terlalu banyak (1-4 zombie)
Galilah tanah tetapi tidak perlu terlalu dalam, tp pastikan anda memiliki ruang yg tidak terlihat langsung dari lubang keluar. Tempat ini bisa dijadikan tempat bersembunyi pada malam hari.

Membuat Tempat Tidur (Sleeping Bag)
Tempat tidur sebenarnya tidak digunakan untuk tidur :v benda ini berfungsi sebagai respawn point. Jadi ini sangat penting sehingga jika anda mati anda tidak akan respawn di sembarang tempat. Berikut ini adalah resep membuat sleeping bag. Sleeping bag dibuat dengan crafting 6 buah cloth fragment.

Membuat sleeping bag

Membuat sleeping bag
Ket:
> Cloth Fragment dapat didapatkan dengan cara looting pada beberapa sampah atau decayed car atau dari mayat para zombie.
> Kita juga bisa mendapatkan cloth fragment dengan crafting
Cloth fragment dapat di craft dengan 2 buah Cotton Plant.

Membuat cloth fragment

Membuat cloth fragment


Ket:
> Cotton Plant dapat didapatkan pada daerah berumput hijau. Tekan key "E" untuk mengambilnya.

Selanjutnya anda bisa berpetualang sendiri atau bersama teman-teman untuk mengetahui hal-hal baru di dalam game yang seru ini. Sebagai bonus anda bisa melihat video tutorial untuk bertahan hidup pada hari pertama. Si pembuat video menggunakan 7 Days To Die versi 9.0 Jika berbeda dengan versi yang anda gunakan tolong sesuaikan masing-masing :)
 
Sekian postingan saya mengenai "[7 Days To Die] Cara Bertahan Hidup Pada Hari Pertama Untuk Pemula" Semoga membantu anda ^^ Jika anda menyukai postingan tersebut silahkan share pada facebook atau twitter. Thx!

1 komentar:

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!