Menelusuri Nagoro, Lembah Boneka

Menelusuri Nagoro, Lembah Boneka

Menelusuri Nagoro, Lembah Boneka - Desa adalah tempat yang indah, setiap hari para petani pergi ke sawah dan ke ladang. Ada yang pergi ke pasar atau pun bercengkrama dengan sesama tetangga, Namun bisakah anda membayangkan sebuah desa yang isinya penuh dengan boneka?

Desa boneka
Desa yang penuh dengan boneka

Desa Boneka
     Desa ini bernama Nagoro, berada Prefektur Tokushima, Jepang. Jika anda mengunjungi tempat ini jangan kaget jika anda bertanya tetapi tidak dijawab wkwk. Bisa saja yang anda tanyai itu adalah boneka ckck. Yup, memang benar, di desa ini banyak sekali boneka yang dibuat menyerupai manusia. Boneka-boneka tersebut dibuat oleh seorang warga bernama Ayano Tsukimi, dia membuat boneka-boneka tersebut selama 10 tahun loh.







Ayano Tsukimi dan boneka-bonekanya
Ayano Tsukimi dan boneka-boneka buatannya


Pengganti Yang Mati
     Boneka-boneka di Nagoro cukup banyak, melebihi populasi warganya. Jumlah boneka di Nagoro berjumlah sekitar 350 boneka yang menyerupai dan seukuran dengan manusia sedangkan manusia sungguhan yang tinggal di kawasan tersebut berjumlah 37 orang. Boneka-boneka tersebut dibuat untuk menggantikan penduduk yang sudah mati atau yang pindah ke kota lainnya. Pada mulanya, Ayano hanya membuat satu boneka saja yang dibuat mirip dengan ayahnya. Boneka tersebut pertama kali difungsikan untuk orang-orang-an sawah atau scarecrow. Tetapi, sejak di merasa sedih karena para penduduk di desa yang dia sayangi itu pindah ke kota-kota besar, dia membuat boneka-boneka lainnya dan menaruhnya di berbagai sudut desa tersebut.

Boneka yang sedang memancing
Boneka menyerupai orang yang sedang memancing

Menarik Para Turis
     Selain untuk "memperramai" Nagoro, boneka-boneka tersebut juga diharapkan menarik turis-turis asing maupun dalam negeri untuk sekedar mampir dan berfoto bersama boneka-boneka tersebut. Tentu saja agar lebih menarik, boneka-boneka tersebut ditata layaknya aktivitas manusia sungguhan, ada yang sedang memancing, bertani, berburu, mengajar, duduk santai, maupun sedang menunggu bus di halte. Unik sekali tetapi sebagian orang mungkin merasa "seram" ckck karena mungkin membayangkan hal yang tidak-tidak ckckck :D Jika pergi ke Jepang, sempatkanlah untuk berkunjung ke Nagoro, selain unik karena boneka-boneka, tempat ini juga landscape nya cuku indah karena letaknya berada di lembah. ^^




Sekolah boneka
Sekolah penuh dengan boneka
Sekian postingan saya mengenai "Menelusuri Nagoro, Lembah Boneka" Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!