Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet

Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet

TareqiSensei - Hello sahabat TareqiSensei ^^ mungkin ini sedikit flashback, hari ini saya akan membahas sedikit mengenai anjing yang menjelajah sejauh 1.700 km atau setara dengan 1.100 mil dari China ke Tibet pada tahun 2012. Gila! Maraton dong?! wkwk. Benar sekali! Mungkin sebagian dari reader pernah membaca nya atau ada yang sudah tau tapi bagi yang belum pernah tahu yuk kita cari tahu!

Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet

Penjelajah Gunung
Anjing ini diberi nama Xiao Sa, berasal dari kata "xiao" yang artinya kecil dan nama akhirnya diambil dari akhiran nama kota yang dilaluinya yaitu Lhasa. Dilansir dari situs dailymail.co.uk, anjing ini telah mejelajahi sejauh 1.700 KM dari China ke Tibet. Perjalanan sejauh itu tentu banyak sekali tantangan yang harus dihadapi anjing ini loh. Dia harus melewati 10 gunung yang masing-masing memeiliki ketinggian lebih dari 4000m diatas permukaan laut. Nah lo, kalian baru aja lari-lari di lapang udah ngos ngosan wkwkwk.




Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet
Berlari bersama pesepeda

Bertemu PesepedaAnjing mungil ini tak disangka bertemu dengan para pesepeda yaitu, Mr. Heng dan temannya. Mereka sedang melakukan sebuah study tour ke Tibet. Ketika bertemu Xiao Sa, para pesepeda ini menganggap bahwa anjing ini sangat bersahabat dan Mr.Heng berkata bahwa anjing ini langsung menganggap nya sebagai majikannya. Itu terbukti ketika Xiao Sa setia mengikuti mereka setelah bertemu. Sejak saat itu mereka menjadi sahabat yang akrab. Karena khawatir Mr.Zhang (Teman Mr. Heng) sesekali menyimpan Xiao Sa di belakang sepedanya ketika ada turunan curam karena mustahil bagi anjing untuk mengejar mereka pada keadaan seperti itu dengan kecepatan sepeda 43 mil/jam. Xiao Sa menemani para pesepeda ini selama 3 hari 3 malam loh.



Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet
Mr. Heng memberi makanan kepada Xiao Sa

Menjadi TerkenalMelakukan perjalanan yang sangat luar biasa tentu menarik perhatian banyak orang terutama para penduduk di tempat tinggal barunya di Tibet. Seminggu kemudian setelah Xiao Sa menemukan tempat tinggal barunya, Mr.Zhang dan teman-temannya merasa bahwa kisah hebat anjing ini perlu disebarluaskan, maka dari itu mereka membuatkan akun blog untuknya dengan nama "Go Go Xiao Sa". *Anjing aja punya blog masa lo kaga :) wkwkwk. Tak disangka setelah dipublikasikan kisah Xiao Sa menjadi perbincangan para netizens. Selain itu follower blog nya sudah melebihi 37.000 followers. Xiao Sa juga mendapat julukan "dog with detemination" yang berarti anjing yang memiliki tekad.


Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet

Sekian artikel mengenai "Xiao Sa, Anjing Lucu Penjelajah 1700KM China-Tibet" Bila anda merasa artikel ini menarik atau bermanfaat silahkan di share ^^ Thx.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!