Plitvice, Danau 20 Danau


Sebuah danau dihiasi sebuah air terjun kecil saja, bisa jadi pemandangan indah. Nah bayangkan bila danau itu terdiri dari 20 danau dengan puluhan air terjun yang menghiasinya! wow!

Tercantik di dunia
     
Danau berhias 20 danau dan puluhan air terjun itu bernama Plitvice. Danau ini terletak di Taman Nasional Plitvice, Kroasia.
     Sebetulnya, danau-danau ini berasal dari aliran sungai Korana. Danau Plitvice terbentuk karena adanya batu-batu kapur yang menghambat aliran sugai tersebut.
     Hmm, pantas, kalau danau itu seperti terbagi-bagi menjadi banyak danau. Pemandangan ini membuat Plitvice jadi salah satu danau tercantik di dunia.


Memasuki hutan tertua
     Pengunjung yang datang ke Plitvice bisa mengelilingi danau melalui jembatan kayu. Jembatan ini juga akan mengantarkan pengunjung memasuki wilayah hutan Eropa Timur.
     Hutan ini baru ditemukan pada tahun 1949. Istimewanya, hutan ini merupakan salah satu hutan tertua di Eropa. Pantas, UNESCO menetapkan Plitvice sebagai salah satu situs warisan dunia.
     Karena hutan itu masih liar dan alami, pengunjung diminta untuk berhati-hati. Sebab, danau Plitvice merupakan salah satu sumber air minum bagi satwa liar penghuni hutan. Misalnya, rusa serigala, atau beruang. Idih, serem juga kalau lagi asik-asik nya liburan malah ketemu sama binatang  buas wkwkwkwk.


Berubah warna     Warna air danau Plitvice bisa berubah-ubah sesuai musim. Kadang biru, hijau, atau abu-abu. Sebab, lokasi danau berada di pegunungan. Tanahnya mengandung banyak mineral. Kandungan mineral dan pengaruh sinar matahari akan membuat pantulan air danau berubah warna.
     Brrr, betapa segar melihat air danau Plitvice yang bersih dan jernih! Rasanya ingin... byurrr! Menceburkan diri dan berenang didalamnya ahaha *alay dikit sekali-kali wkwkwk. Tetapi, eit, pengunjung dilarang berenang di danau Plitvice! Peraturan ini dibuat untuk menjaga kebersihan dan kealamian danau ini. hihihi :D

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!

Share it