PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

10 Kartu (Cards) Terbaik Clash Royale



Bermain Clash Royale tentunya membutuhkan strategi agar kita dapat memenangkan di setiap pertarungan. Hal ini membutuhkan pemikiran yang matang, pengetahuan, dan pengalaman yang tidak sedikit. Bicara soal strategi, disini saya menyajikan 10 Kartu Terbaik Clash Royale yang tak jarang dimasukan ke deck-deck andalan para player yang bermain di Legendary Arena. Saya lengkapi dengan keterangan seperti keunggulan dan kelamahan kartu agar dapat dijadikan referensi atau pertimbangan deck kamu. Ini juga berfungsi agar kamu tidak kaget lagi jika musuhmu menggunakan kartu tersebut karena kamu sudah tau kelemahannya. Yup, langsung saja di baca guys.

Top 10 Cards in Clash Royale

Princess
Kartu Princess mungkin kartu terbaik jika kita mempergunakannya dengan tepat. Kartu dengan type Legendary ini seakan pantas untuk diberi nama demikian.
  • Biayanya pengeluarannya hanya 3 Elixir,  menjadikan dia kartu yang cukup murah tapi sangat berharga untuk melakukan langkah mematikan atau sebagai pertahanan Arena dan King Tower.
  • Ia memiliki jarak tembak yang jauh, yaitu sekitar 9 tile range. Membuatnya menjadi pasukan dengan jarak tembak paling jauh di Clash Royale. Sedangkan Royal Giant hanya 6.5 tile range. 
  • Ia juga salah satu pasukan yang bisa menghancurkan Arena Tower dan King Tower sendirian, jika dibiarkan dan tidak ada pasukan lain yang menyerangnya.
  • Kartu ini juga menyebabkan Area Damage, yaitu untuk Princess level 1 menghasilkan 140 HP damage hanya dalam satu kali tembakan. Membuat nya menjadi kartu Area Damage terbaik karena bukan hanya harga pengeluarannya yang murah (3 Elixir) tapi juga kemampuannya untuk mengenai pasukan udara (air unit). Pasukan lain yang memiliki kemampuan untuk mengenai pasukan udara dan darat sekaligus (Splash) hanya dimiliki oleh Baby Dragon, Wicth, Wizard, Ice Wizard dan Fire Spirits.
  • Area Damage splash radius nya pun sangat lah luas, membuatnya dapat mengenai musuh yang bergerombol dalam sekali tembak.
  • Princess dapat dilumpuhkan dengan mudah oleh Arrows. Kelemahannya tersebut juga bisa kita pergunakan untuk keuntungan yang lain, yaitu hanya untuk memancing musuh mengeluarkan Arrows (Karena Princess sangat murah jangan ragu untuk mengeluarkannya). Misalnya kita mengorbankan Princess sehingga Goblin Barrel atau Minion Horde kita dapat menyerang dengan aman (Arrows musuh sudah dipakai untuk menyerang Princess).
  • Keunggulan lain dari Princess adalah dapat menyerang musuh yang berada di lane yang berlainan. Misalnya kamu keluarkan Princess di lane kiri dan musuh mengeluarkan Minion Horde di lane kanan, Princess kamu tetap dapat menyerang Minion Horde tersebut. Cobalah kombinasikan dengan Hog Rider untuk men-support Princess kamu.
  • Salah satu keunggulan lainnya yaitu, Princess dapat membuat musuh panik karena jarak tembaknya yang jauh sehingga mereka akan melakukan segenap cara untuk menghabisinya, dengan harga pengeluaran yang murah (3 Elixir) Princess sangat memberi keuntungan. Musuh dapat mengeluarkan kartu yang mahal sekalipun (4 Elixir) untuk menghentikan nya. Sehingga deck kartu mereka menjadi kosong akan kartu kuat, kamu bisa langsung menghabisinya dengan deck mu.
  • Menurut saya Princess terlalu overpowered dengan harga yang cukup murah (3 Elixir). Diperkirakan 70%-80% pemain di Legendary Arena memasukan Princess di deck mereka. Sehingga menobatkan Princess sebagai salah satu kartu terbaik di Clash Royale
  
Ice Wizard
 Ice Wizard (Legendary) memiliki beberapa keunggulan seperti kartu Legendary lainnya.
  • Ice Wizard merupakan pasukan Support yang sangat baik sekali. Dita tidak lemah seperti Princess jika terkena Arrows ataupun Fire Ball.
  • Ia adalah pasukan terbaik untuk melakukan countetpushing (Serangan Balik) karena harga pnegeluarannya yang murah (3 Elixir) memungkin kan kamu untuk membuat combo yang sangat kuat karena kemampuannya untuk memeperlambat pergerakan dan serangan musuh.
  • Dalam hal offense, Ice Wizard pun tidak boleh diremehkan, kemampuannya untuk memperlambat musuh serta Arena Tower dan selagi itu dia juga memberikan Area Damage pada horde musuh menyebabkan ia menjadi sangat mematikan.
  • Gabungan kekuatan dari memperlambat musuh dan Area Damage nya membuat musuh mempertimbangkan dalam pengeluaran Minion Horde atau Barbarians, ini bisa kamu manfaatkan untuk menyerang.

Hog Rider

Hog Rider merupakan kartu ter-populer di Clash Royale, Dia merupakan kartu Rare sehingga tidak cukup mudah untuk mendapatkannya dan menaikan levelnya. Namun untuk saat ini mungkin Hog Rider adalah salah satu kartu non-Legendary yang terbaik.
  • Dia memiliki harga 4 Elixir dan hanya akan menyerang bangunan, kamu bisa memenangkan pertandingan jika kamu bisa me-manage Elixir dengan baik.
  • Hog Rider mungkin tidak terlalu overpowered, tapi sepertinya harga 4 Elixir terlalu murah untuknya. Dia bisa menyerang bangunan dengan cepat dan satu-satunya bangunan yang bernilai untuk berhadapan dengannya hanyalah Canon. Tidak ada bangunan dengan harga kurang dari 4 Elixir yang bisa mengehentikannya. Contohnya, tombstone.
  • Dia terlalu cepat dan kuat. Kamu membutuhkan sedikitnya 1 bangunan dalam deck mu untuk berhadapan dengan lawan yang memiliki Hog Rider, jika tidak jangan harap kamu akan bertahan.
  • Jadi solusi untuk menghentikannya adalah dengan memasukan minimal 2 bangunan  dalam deck mu. Namun, ini memberi efek samping pada kemampuan offense, karena kamu terlalu menghabiskan Elixir untuk defense.

 Royal Giant


Royal Giant menjadi kartu yang sangat kuat saat sini, saat sebelumnya dia adalah kartu yang lemah ketika pertama kali diperkenalkan.
  • Royal Giant sangat kuat/tebal untuk jarak tembaknya. Jarak tembaknya menyebabkan banyak kerepotan di Arena. Bukan hanya kemampuan bertahannya saja yang kuat, tetapi jarak tembak dan posisi nya efektif untuk melakukan counterpushing atau serangan balik. Dibutuhkan pasukan yang bagus untuk menghentikannya, bahkan P.E.K.K.A pun diragukan. P.E.K.K.A membutuhkan waktu 3 detik untuk di-deploy dan ketika sudah masuk mungkin saat itu Royal Giant sudah menghancurkan Arena Towernya.
  • Salah satu masalah dalam bertahan terhadap Royal Giant adalah, kemampuannya untuk menghambat "Double lane pressure". Misalnya, ketika kita sedang menyerang tower musuh, lalu musuh mengeluarkan Royal Giant di lane yang berbeda, jangan harap bisa menghentikannya hanya dengan support card. Tidak semudah itu untuk menghentikannya.
  •  Masalah paling besar ialah jarak tembaknya, jika sama kamu menghadapai Royal Giant dan kamu tidak menempatkan bangunan-bangunan kamu dengan baik, jal ini dapat menjadi sasaran empuk bagi Royal Giant.
  • Masalah lainnya yaitu kemampuan Royal Giant untuk auto-targeting Arena Tower. Misalnya kamu sedang menyerang tower musuh begitupun musuh sedang menyerang tower mu. Musuh memiliki Royal Giant akan sangat mudah untuk menghancurkan semuanya, sedangkan kamu akan memiliki masalah besar karena Arena Tower di-support oleh King's Tower. Pasukan mu tidak akan bertahan sekuat Royal Giant. Inilah kemampuan yang mungkin membuatnya overpowered.

Elixir Collector
Elixir Collector adalah kartu yang sangat berharga untuk hampir semua deck kartu yang mahal. Jika kamu memiliki deck yang cukup mahal dengan Elixir rata-rata 4, disarankan untuk memasukan Elixir Collector dijajaran kartu deck mu atau tidak musuh akan lebih unggul dalam hal Elixir. Elixir Collector adalah kartu dengan nilai investasi terbaik di Clash Royale.
  • Supercell sangat bagus dalam menyeimbangkan Elixir Collector dengan mengurangi HP nya. Sebelumnya HP nya cukup tinggi memungkinkan untuk digunakan sebagai bangunan pertahanan, tentunya ini sangat overpowered.
  • Bagaimana pun juga masalah terbesarnya ialah, jika musuh memiliki juga Elixir Collector dan mendapatkan Elixir Collector pada putaran kartu pertama sedangkan Elixir Collector kamu berada pada putaran terakhir. Kamu sebaiknya tidak gegabah karena musuh akan lebih unggul dalam hal Elixir.

Miner

  • Salah satu alasan mengapa Miner masuk pada jajaran kartu terbaik di Clash Royale adalah kemampuannya dalam hal counter terhadap Princess.
  • Miner adalah kartu yang sangat bagus karena kemampuannya untuk menghentikan atau menggangu support troops seperti Wizard, Muketeer, dan Witch.
  • Salah satu keunggulan lainnya yaitu kemampuannya untuk menghancurkan Elixir Collector, bayangkan kartu seharga 3 Elixir dapat mengalahkan kartu seharga 5 Elixir. Terlebih lagi jika musuhnya menggunakan jajaran deck yang mahal, Miner akan menjadi mimpi buruk untuk mereka.
  • Dan kemampuan lain yaitu untuk mengusik dan mengunci Arena Tower musuh. Karena HP yang cukup bagus Miner juga berfungsi untuk shield  atau perlindungan terhadap pasukan ber-HP kecil seperti goblins sehingga menciptakan combo yang cepat dan ampuh.



Zap Spell
Zap Speel merupakan kartu spell terbaik. Hampir selalu menguntungkan. Kemampuannya untuk memberi damage instan dan memberikan stun 1 detik sangat lah menguntungkan. Kamu bisa memakainnya untuk Minions, Goblin Barrel dan Arena Tower, ataupun Skeleton Army dan Goblins.
  • Keunggulannya bukan hanya karena harganya yang murah (2 Elixir) tetapi juga kemampuannya untuk stun. Perbedaan per mili detik pun bisa menentukan menang kalahnya pertarungan. Ini juga bisa digunakan sebagai damage extra untuk offense maupun defense.
  • Kegunaan lainnya yaitu kamu bisa mengalihkan Royal Giant yang sedang menembaki Arena tower ketimbang bangunan lain. Kamu bisa men-zap nya sehingga mereset target Royal Giant sehingga menjadi menembaki bangunan yang lain.
  • Keunggulan yaitu kemampuan Zap Spell untung mereset charge Sparky.


Valkyrie


Valkyrie adalah kartu dengan kemampuan splash terbaik dengan HP terbanyak. Ini menjadikannya sebagai kartu splash terbaik di Clash Royale (Selain Sparky). Untuk kartu seharga 4 Elixir, Valkyrie berguna dalam meng-counter Princess dan Ice Wizard dengan mudah. Sebaik pasukan support yang lain dibelakang tank. Valkyrie merupakan support killer terbaik di Clash Royale. Salah satu alasan kenapa dia masuk ke jajaran kartu terbaik, karena kemampuannya untuk menghadapi pasukan-pasukan yang merepotkan yaitu Princess, Ice Wizard, Hog Rider rush combo, Skeleton Army, dan lainnya. Dan karena HP nya yang cukup tinggi kamu tidak boleh membiarkannya sendirian tanpa penjagaan.


Canon
Salah satu alasan besar mengapa Canon dimasukan kedalam 10 Kartu Terbaik Clash Royale adalah Hog Rider. Yup, Hog Rider. Canon adalah satu-satunya bangunan deffensive yang dapat mengalahkan Hog Rider dan memberikan nilai keuntungan. Deck Hog Rider ada dimana-mana, selama Hog Rider masih menjadi andalan, Canon akan tetap menjadi yang terbaik untuk menghentikannya.
Canon juga menyajikan keuntungan lain. Contohnya adalah Canon dapat memberikan keuntungan jika berhadapat dengan kartu-kartu yang harga nya diatas 3 Elixir, diantaranya Mini P.E.K.K.A, Valkyrie, Giant Skeleton, Dark Prince dan lainnya. Canon benar-benar ampuh untuk menyingkirkan berbagai ancaman.

Skeletons
Yup, yang terakhir adalah Skeletons. Kartu dengan harga termurah ini (1 Elixir) dapat meberikan keuntungan besar namun sering sekali diremehkan. Jika tidak percaya ini contohnya, empat ekor Skeleton level 9 memberikan total damage 268 per detik. Sedangkan Tiga Goblins level 9 menghasilkan damage 288 per detik, jumlah yang tidak terlalu jauh dan juga Goblins lebih mahal 1 Elixir dibandingkan Skeleton. Lalu level 9 Barbarian memberikan damage 424 per detik dan harganya pun lima kali lipat dari Skeletons. Ini menyebabkan Skeletons sangat murah dan mematikan jiga di-support oleh kartu lain untuk mengalihkan perhatian Arena Tower musuh.
  • Skeletons pun dapat keunggulan jiga berhadapan dengan Musketeer dan mini P.E.K.K.A. Gunakanlah dengan tepat maka dia akan sangat berguna dan memberikan keuntungan dalam hal Elixir.
  • Skeleton juga berguna untuk mengalihkan dan memancing musuh, dan bisa menggangu combo. Cukup membuat kekacauan hanya dengan biaya 1 Elixir.
  • Skeleton juga menyebabkan rataan biaya Elixir menjadi rendah dan menjadikan kartu deck mu efektif dalam hal Elixir. Tak heran Kartu ini cukup sering di masukan dalam jajaran kartu deck player di Legendary Arena.
Sekian mengenai "10 Kartu (Cards) Terbaik Clash Royale" Semoga bermanfaat. Cukup panjang namun percayalah ini bisa membantu kamu dalam mengatur strategi deck mu. Postingan ini terbuka untuk diskusi karena tidak sepenuhnya sempurna. Perubahan-perubahan bisa saja terjadi. Jangan segan untuk meninggalkan komentar. Thanks.

0 komentar:

Post a Comment

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.