Kattenfestival di Belgia


Hi ^^ Sebelum baca, admin pingin minta doa nya dulu karena senin besok admin akan mengahadapi ujian semester ahaha doain ya agar admin dapat mengerjakan ujian dengan tenang.
Oke, mari kita kembali ke jalan yang lurus wkwk. Pada suka kucing ga nih? bagi yang ga suka dan illfeel sama kucing dimohon untuk menjauh wwkwk karena kali ini postingannya tentang kucing.


Serba Kucing     Kattenstoet atau Kattenfestival adalah sebuah festival kucing yang diadakan tiga tahun sekali di Kota Ypres, Belgia. Biasanya acara ini diadakan di minggu kedua bulan Mei. Ketika festival berlangsung, segala yang berbau kucing bisa kita temukan disini. Toko-toko pun menjual berbagai pernak-pernik kucing.
     Sebuah parade digelar di jalanan. Banyak anak-anak maupun orang dewasa berkostum kucing yang meriah dan berwarna-warni. Ada juga yang memakai kostum tikus, penyihir, atau orang-orang kota zaman dahulu. Di malam harinya, festival ditutup dengan parade kembang api di langit.
     Kattenfestival selalu dipadati pengunjung. Tak hanya warga setempat, karena festival ini sudah menjadi agenda wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.


Menara Kucing
     Salah satu acara seru dalam Kattenfestival adalah acara lempar kucing dari menara lonceng setinggi 70 meter. Kegiatan ini berhubungan dengan asal usul diadakannya Kattenfestival. Ceritanya, sekitar tahun 900 Masehi, Raja Belgia yang bernama Raja Baldwin III pernah melempar kucing dari atas menara kerajaan.


     Orang-orang Belgia juga menganggap kegiatan itu sebagai simbol pengusiran terhadap roh jahat. Ya, mereka percaya bahwa kucing adalah perwujudan roh jahat. Tenang bro, kucing-kucing yang dilempar itu masih tetap hidup dan baik-baik saja. Meskipun jatuh dari tempat tinggi, mereka tetap bisa mendarat di atas empat kaki, lalu cepat-cepat lari. Namun, kegiatan tersebut dianggap terlalu seram. Sejak tahun 1817, bukan kucing betulan lagi yang dilempar, melainkan boneka kucing.

Seru kan? Kalo tertarik untuk menikmati festival ini, kalian masih punya waktu panjang untuk bersiap-siap. Karena festival ini akan diadakan kembali kira-kira tanggal 10 Mei 2015. Jangan lupa oleh-olehnya. :P

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!