Playa del Amor Meksiko


Biasanya pantai selalu berada di dataran yang luas dan di selimuti pasir. Tetapi pantai ini berbeda loh! Namanya Playa del Amor. Pantai ini justru berada di dalam karang. Wah seperti apa ya? Yo kita cari tahu.

Di Bawah Karang
     
Saat pergi ke pantai, mata kita disuguhi pemandangan karang yang indah. Biasanya, karang-karang itu ada di pinggir pantai, atau di dasar laut. Tetapi, berbeda dengan pantai Playa del Amor. Pantai yang terkenal dengan sebutan Hidden Beach ini, justru ditutupi oleh karang. Jika mau melihatnya, kita harus melongok, agar keindahannya terlihat. wkwkwkwk.


Lubang yang Indah
     
Pikirkanlah jika sebuah pantai berada di dalam lubang! Haha pasti sangat unik sekali. Nah, pantai Playa del Amor salah satunya. Pantai ini berada di pulau Marieta, Meksiko. Untuk mengunjungi pantai ini, kita harus berenang melewati sebuah terowongan air. Terowongan ini menghubungkan pantai dengan Samudera Pasifik.


Akibat Letusan
     
Hidden Beach ini terbentuk akibat letusan gunung api. Gunung itu ada di sekitar pulau tersebut. Selama bertahun-tahun, pemerintah Meksiko menggunakan Pulau Marieta sebagai pertahanan militer. Ledakan besar dari gunung api dan pengeboman yang dilakukan selama bertahun-tahun, telah merusak flora dan fauna yang ada di sana.
     Akhirnya, pada tahun 2005, Pak Jacques Cousteau mengusulkan untuk menjadikan kawasan ini sebagai taman nasional. Nah, sejak saat itu, pantai Playa del Amor menjadi kawasan wisata yang dilindungi pemerintah. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Indah bukan pantainya? Jika berlibur ke Meksiko, jangan lupa mampir ke tempat ini ya ^_^

1 komentar:

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!