Misteri Mata Bintang Laut

Misteri Mata Bintang Laut

Pernahkah kalian memikirkan tentang mata bintang laut? Mereka memiliki mata atau tidak ya? Yuk, kita cari tahu!

Tidak Seperti Patrick 
     Bintang Laut suka tinggal di dasar laut. Badannya punya 5 lengan yang tersusun seperti bintang. Di film kartun, Sponge Bob punya sahabat bintang laut bernama Patrick. Patrick digambarkan punya sepasang alis dan mata di salah satu lengannya.
     Di kehidupan nyata, bintang laut tentunya tidak memiliki mata seperti Patrick -_- wkwkwkk. Kelima daging lengannya rata tanpa mata. Bagian belakang tubuhnya hanya ada satu lubang yang berfungsi sebagai mulut. Jika demikian, apakah bintang laut mempunyai mata?



Mirip Laba-Laba
     
Baru-baru ini ilmuwan menemukan letak mata bintang laut. Ternyata, bintang laut memiliki bagian yang peka cahaya di setiap ujung lengannya. Bagian itu terdiri dari sel-sel kecil berwarna merah yang peka cahaya. Bentuknya mirip mata laba-laba. Ilmuwan menduga bagian itu adalah mata bintang laut.
     Untuk membuktikan dugaan itu, ilmuwan melakukan percobaan. Mereka membandingkan dua kelompok bintang laut. Kelompok pertama terdiri dari bintang laut yang tidak memiliki ujung lengan. Sedangkan, kelompok kedua terdiri dari bintang laut berlengan utuh. Kedua kelompok itu diberi makanan yang ditaruh pada jarak tertentu.

Ini dia mata bintang laut! Mirip mata laba-laba!

     Apa hasilnya? Bintang laut berlengan utuh tahu letak makanan. Sedangkan, bintang laut tanpa ujung lengan, tidak tahu letak makanan. Ternyata, mata bintang laut terletak di ujung lengannya! Karena lengannya ada lima, maka bintang laut punya lima mata.


Keren juga ya akawkawkaw. Cobalah bayangkan jika patrick di film spongebob memiliki lima mata awkkawkawk. Semoga info nya bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!