PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

NO COPAS! Hargai Usaha Orang Lain!

Hey teman-teman ^^ Bagaimana hari kalian? Menyenangkan kah? Haha nah sekarang ini saya akan membahas sedikit tentang maraknya Copy-Paste alias COPAS di kalangan blogger. Banyak diantara para blogger yang kesal karena postingan nya banyak yang COPAS. Mending jika postingan nya itu tentang tips/trik, lain cerita jika yang di-COPAS nya itu postingan tentang urusan download. Mengapa demikian? Link-link download tersebut di-COPAS dengan seenaknya saja!
Alhasil link-link yang di-COPAS tersebut menjadi mati/broken.

Hargai Usaha Orang Lain!
Pernahkah kalian bayangkan jika kalian melakukan COPAS yaitu pengorbanan sang penulis? Dia mengetik dengan susah payah, cape, bahkan jika artikel nya panjang mungkin sampai pegal-pegal dia. Tapi kalian malah keenakan dengan seenaknya COPAS yang hanya membutuhkan beberapa detik dan tidak memakai tenaga.
Lalu pernahkah kalian membayangkan pengorbanan si penulis, yaitu menunggu upload file? Dia sudah menunggu lama-lama mengupload file (Mending jika mengupload nya dirumah, nah kalo di warnet? Berjam-jam dia menunggu dengan sabarnya) Tetapi sayang nya setelah beberapa saat file nya langsung broken/mati gara-gari di COPAS.
Hey pernahkah kalian membayangkan itu semua? :\ Apakah kalian tidak sadar hah?
Jujur saja melakukan COPAS tanpa seizin penulis seperti itu sangat BUSUK!

Memang sih blog yang jarang posting dan postingan nya sangat sedikit itu blog yang jelek. Tetapi asalkan kalian tahu meskipun blog kalian sangat sering update tetapi itu semua hasil dari COPAS, ITU LEBIH JELEK DAN LEBIH BUSUK dibandingkan blog pas-pasan tetapi postingan nya hasil jerih payah sendiri.


Bolehkah Kita Melakukan COPAS Untuk Posting?
Jika si penulis mengijinkan untuk COPAS ya boleh-boleh saja... Tetapi jika tertera tulisan yang biasanya tebal/bold, tentu kita tidak boleh COPAS. Memang walaupun dibolehkan untuk COPAS juga sebenarnya tidak baik bila di COPAS. Karena terlalu sering COPAS untuk posting juga tidak akan baik bagi blog yang isi nya artikel dari hasil COPAS.
Jika memaksa ingin COPAS? Jika memang kalian ingin memaksa COPAS, coba tanyakan dahulu kepada si penulis dengan alasan akan mengsertakan link sumber.

INGAT KITA HARUS BISA MENGHARGAI HASIL USAHA DAN JERIH PAYAH ORANG LAIN!

JADILAH KREATIF SOB!!! BUAT LAH BANGGA INDONESIA TERCINTA!! JANGAN HANYA PLAGIAT SAJA!!!



1 komentar:

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.