Binatang-binatang Yang Paling Beracun Didunia


Hai sobat! ^^ Pernahkah kalian melihat kodok yang berwarna-warni? Perahkan kalian melihat ikan yang sangat indah di terumbu karang? atau kalian pernah melihat ular yang sangat cantik? Mereka sangat indah bukan? Tetapi apakah kalian tahu? Bahwa binatang-binatang yang berpenampilan menarik dan sangat indah tidak selalu baik loh! Binatang-binatang itu tidak sedikit yang mempuyai racun atau bisa yang sangat kuat, yang dapat membunuhmu seketika ditempat! x_x wkwkwkwk ayo kita cari tahu binatang apa saja kah itu..


1.     Kodok Beracun

Katak beracun ini banyak ditemukan di kawasan Amerika Selatan atau Amerika Tengah. Katak ini disebut Poison Dart Frog, dinamakan Dart Frog karena Suku Indian menggunakan racun katak ini untuk dipasang pada dart (ujung-ujung panah) mereka. Racun katak ini terdapat pada kulit. Katak beracun ini memiliki panjang 5 cm, dan racun yang dikeluarkannya dapat membunuh 10 orang dewasa atau 20.000 ekor tikus.

2.     Ular Beracun

Inland Taipan, adalah ular yang hanya dengan satu gigitan, dapat mengeluarkan racun yang mampu membunuh 100 orang dewasa atau 250.000 ekor tikus. Racunnya yang dikeluarkan Indland Taipan ini lebih kuat 200-400 kali dibanding ular kobra. Wihhhh x_x Dan kerja racunnya sekitar 45 menit dan korbannya akan tewas.

3.     Kalajengking Pembunuh

Death Stalker Scorpion, adalah jenis kalajengking beracun yang hidup di Afrika Utara dan Timur Tengah. Racun yang dikeluarkan Death Stalker akan menimbulkan rasa sakit, demam, diikuti koma, kejang-kejang, lumpuh, dan berakhir dengan kematian
4.     Siput Laut yang Mematikan

Marbled Cone Snails, adalah salah satu jenis siput laut yang indah, tetapi dibalik keindahannya tersebut, siput ini sangat mematikan. Racun yang dikeluarkan siput ini sangat mematikan dan dapat membunuh lebih dari 20 orang dewasa.

5.     Laba-laba Paling Beracun

Brazilian Wandering Spider (laba-laba pisang) adalah laba-laba paling beracun di dunia. Hewan ini dipercaya memiliki racun paling kuat diantara spesies laba-laba. Laba-laba ini sering berada di dalam rumah, pada tumpukan pakaian, sepatu boot, dan didalam mobil.

6.     Ikan Paling Beracun

Stone Fish, mungkin tak berbentuk seperti ikan pada umumnya. Ikan ini suka berdiam diri disekitar karang, dan bentuk fisiknya pun menyerupai batu karang. Hal ini membatu nya untuk berkamuflase untuk menghindari para predator. Racun yang dimiliki ikan ini sangat beracun dan racun yang dikeluarkan bisa menyebabkan sakit yang teramat sangat. Jika tidak ingin racunnya menyebar, maka bagian tubuh yang terkena harus diamputasi.

7.     Ubur-ubur Beracun

Box jellyfish, adalah jenis ubur-ubur yang dapat ditemukan di wilayah perairan Asia dan Australia. Racun ubur-ubur ini akan langsung masuk ke sel-sel kulit, sistem saraf, dan meyerang jantung.

8.     Gurita Paling Beracun

Blue Ringed Octopus, adalah jenis gurita kecil, tapi racun yang dikeluarkannya mampu membunuh 26 orang dewasa. Biasanya orang yang terkena gigitan gurita ini, akan mengalami gejala seperti berikut ini: terasa mual, penglihatan mulai kabur, badan terasa lumpuh, serta kesulitan untuk bernafas, dan ini hanya berlangsung dalam hitungan menit.


Oleh karena itu, jika kalian sedang berlibur ke suatu tempat dan menemukan binatang aneh tetapi sangat indah, jangan asal pegang aja! Haha kalo udah kegigit, kejang-kejang tau rasa lo! wkowkow :P
Sekian informasi tentang binatang-binatang paling beracun didunia, semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!