Teddy Bear Museum

Teddy Bear? Waah, langsung terbayang, deh, boneka beruang Teddy yang imut dan empuk dipeluk! Haha Satu boneka Teddy saja sudah lucu! Apalagi, kalau banyak, sampai satu museum! Di Korea Selatan, tepatnya di Pulau Jeju (Jeju Do), memang ada, lo, Museum Teddy Bear.


Asal Mula Nama Teddy
     Mengapa boneka ini dinamakan Teddy? Oo, nama Teddy ternyata diambil dari nama Presiden Amerika Serikat yang ke-26, Theodore Roosevelt. Nama panggilan untuk Pak Theodore adalah Teddy. Looo, apa hubungan Pak Presiden Teddy ini dengan boneka beruang? Mmm, begini ceritanya...
     Dulu, Pak Teddy ini suka sekali berburu hewan di hutan. Suatu hari, ia tidak berhasil mendapatkan buruan seekor pun. Pengawalnya lalu diam-diam menaruh seekor anak beruang di dahan pohon. Maksudnya, anak beruang itu akan dijadikan hewan buruan. Aduhh, kasian ya...
     Ya, Pak Teddy juga ternyata tidak tega menembak anak beruang itu. Menurut Pak Teddy, itu bukan pekerjaan terhormat seorang pemburu sejati. Wah, berita tentang beruang kecil dan Pak Teddy lalu tersebar luas. Orang-orang lalu mulai membuat boneka anak beruang dan menamakannya Teddy Bear.
     Moris Michtom (seorang Amerika) dan Margarette Steiff (seorang Jerman) adalah orang-orang pertama yang membuat boneka Teddy Bear untuk kemudian dijual.

Museum Teddy Bear
     Boneka Teddy Bear terkenal sampai ke seluruh dunia. Sampai-sampai, dibuat museumnya di Pulau Jeju, di Korea Selatan. Ada bermacam-macam boneka Teddy Bear lucu di museum ini. Bahkan, ada yang didandani seperti tokoh-tokoh terkenal, misalnya: wanita di lukisan Monalisa, group band - The Beatles, astronot pertama - Neil Amstrong, tokoh-tokoh di film drama Korea, dan sebagainnya...
 
The Beatles (Teddy Bear)
     Museum ini dibagi menjadi tiga bagian. Di Ruangan Sejarah, terdapat boneka-boneka Teddy Bear yang langka dan usianya sudah cukup tua. Bahkan ada yang sudah mencapai 100 tahun, lo. Di Ruangan Seni, terdapat berbagai Teddy Bear buatan para disainer boneka zaman sekarang. Di sini, ada boneka Teddy Bear terkecil didunia, besarnya hanya 4,5 mm. Lihatnya pakai kaca pembesar! Di Ruangan Pameran, boneka-boneka dipajang sesuai tema.
     Monalisa (Teddy Bear)
     Ada juga toko yang menjual pernak-pernik Teddy Bear. Mulai dari gantungan kunci dan handphone, handuk, tas, sampai boneka-boneka Teddy Bear yang lucu-lucu.
     Kalau tidak punya uang untuk berbelanja, tidak usah sedih! Di museum ini, ada taman yang bernama Teddy's Forest. Di sini, terdapat patung-patung Teddy Bear berukuran besar. Ada Teddy Bear sekeluarga yang sedang duduk di meja makan. Ada juga yang sedang memancing ikan. Waaah, dengan tiket seharga 7000 won (58.800 rupiah), kita bisa menikmati suasana seru! Serasa berjalan-jalan di hutan dengan beruang-beruang lucu!

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!