Tips makanan saat sahur agar puasa kita kuat


Tips makanan saat sahur agar puasa kita kuat - Sebelumnya saya selaku admin disini ingin mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1435 H. Tak terasa kita sudah bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmat ini. Untuk itu saya akan berbagi beberapa tips makanan disaat sahur agar puasa kita lebih kuat. Berikut adalah tips makanan saat sahur:


Perbanyak makan sayuran hijau
Sayuran-sayuran hijau merupakan sumber vitamin, Memakan banyak sayuran dapat melancarkan ibadah puasa kita karena tubuh kita menjadi segar. Selain itu sayuran juga membuat kita menjadi tahan lapar lebih lama.


Makan buah-buahanUntuk sahur disarankan agar memakan buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti semangka, melon, anggur,dll. Selain kaya akan vitamin buah-buahan membuat kita tahan lama dalam berpuasa karena merupakan sumber cadangan air.


Makanlah buah kurmaBuah kurma selalu menjadi santapan wajib di bulan Ramadhan. Kurma memberikan cadangan energi yang luar biasa bagi orang yang memakannya. Makanlah kurma dengan jumlah ganjil sesuai sunah Rasulullah SAW.


Minum ElektrolitMeminum elektrolit pada saat sahur sangat dianjurkan, ini karena cairan elektrolit diserap lebih lama dari air mineral biasa sehingga kita tidak mudah haus. Minumlah 1 - 2 gelas setiap sahur.


Hindari soft drink
Softdrink kurang dianjurkan karena minuman ini hanya memberikan efek segar pada saat awal meminumnya saja. Softdrink justru akan menimbulkan rasa haus yang tinggi sesaat setelah meminumnya sehingga dapat berpengaruh pada saat berpuasa.

Demikianlah postingan mengenai "Tips makanan saat sahur agar puasa kita kuat" Semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca dan mengamalkannya ^^

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!