Sejarah Panjang Selfie



Sejarah Panjang Selfie - Sekarang ini istilah "selfie" sedang nge-trend di kalangan masyarakat Indonesia. Siapa sangka, selfie sudah dilakukan sejak zaman dulu. Hohoho.
Selfie atau self portait (foto diri) sudah dilakukan sejak tahun 1839 oleh seorang bernama Robert Cornelius. Saat itu, Pak Robert Cornelius sedang mengembangkan teknik daguerreotype atau proses fotografi menggunakan rentang waktu yang lama.

Robert Cornelius

Kodak Brownie Box Camera
     Pada tahun 1900, Kodak Eastman Company menciptakan kamera kompak. Namanya Kodak Brownie Box Camera. Kamera ini disukai orang yang suka fotografi karena harganya cukup terjangkau. Nah, sejak saat itulah, foto-foto ala selfie, baik perorangan ataupun kelompok, menjadi tren fotografi. Semua kalangan dan profesi  jadi gemar melakukan selfie.

Diduga ini lah foto selfie pertama kali pada tahun 1920

Handphone, Profil Picture, dan Selfie
     Teknologi fotografi terus berkembang pesat. Sampai akhirnya kamera digital bisa ada di sebuah handphone. Sekitar tahun 2000, Jepang berhasil menciptakan handphone berkamera. Merk-nya J-Phone. Sejak saat itu, tren handphone berkamera terus berkembang pesat.

Teknik selfie ini sempat nge-tren di Indonesia hahaha. Memoto bayangan di kaca.

     Nah, tahun 2011, selfie mulai dikenal di instagram dengan hashtag #selfie. Menurut pihak instagram, nama pemilik akun bernama Janlee lah yang pertama menggunakan hashtag #selfie. Itu terjadi pada 16 Januari 2011. Saat ini, hashtag #selfie sudah digunakan lebih dari 57 juta kali di Instagram.

Janlee

     Di akhir tahun 2013, selfie semakin populer. Setiap orang meng-upload selfie sebagai profil picture di Facebook, Path, BBM, Whatsapp, Line, ichat dan apps messenger lainnya.

Monyetpun berselfie bro awkawkawkawk

Sekian postingan saya megenai "Sejarah Panjang Selfie" Jika anda menyukainya silahkan di share, Thanks! ^^

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!