PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Laba-laba Merak, Indah dan Pandai Menari


Laba-laba Merak, Indah dan Pandai Menari - Biasanya laba-laba berwarna gelap dan menyeramkan, tetapi berbeda dengan laba-laba yang satu ini. Bukannya menyeramkan, tapi mungkin akan membuat orang terpesona dengan keindahan warna dan keunikan tariannya.

Cantik atau Ganteng?
     Laba-laba yang pandai menari ini terkenal dengan sebutan peacock spider atau laba-laba merak. Dia termasuk kedalam genus Maratus. Badannya berwarna-warni, seindah bulu-bulu merak. Ada warna merah, biru, hijau, kuning, putih dan hitam. Melihat warna-warni tubuhnya, sepertinya lebih cocok untuk menyebutnya cantik. Padahal dia laba-laba jantan. Hohoho... Sedangkan warna laba-laba betina atau laba-laba merak yang masih sangat muda memiliki warna seperti laba-laba pada umumnya yaitu cokelat atau hitam. Yang membedakan mereka dari laba-laba yang lain adalah bentuk tubuhnya.

Laba-laba merak jantan sedang pamer tariannya

Menari Bagai Merak
     Sesuai namanya, ketika mendekati pasangan, laba-laba merak jantan akan berperilaku seperti burung merak jantan. Dia akan mengangkat sepasang kakinya, lalu mulai memamerkan tubuhnya yang berwarna-warni. Sesekali, laba-laba merak jantan akan melompat ke kanan dan kekiri *Banyak gaya. Sepasang kakinya yang terangkat seperti sepasang tangan yang melambai-lambai. Laba-laba jantan itu menari untuk menarik hati laba-laba merak betina.


Sang Pelompat 
     Laba-laba merak banyak ditemukan di Australia, terutama di Queensland dan New South Wales. Tubuhnya begitu kecil, hanya sekitar 4-5 milimeter. Jika tidak cermat, maka akan sulit untuk menemukannya. Apalagi, dia suka bersembunyi di balik semak. Meskipun kecil, tetapi matanya tajam, dia bisa melihat mangsa yang berjarak 20 cm. Laba-laba merak juga terkenal sebagai laba-laba pelompat. Dia bisa melompat 40 kali lebih tinggi daripada tinggi badannya.

Itulah postingan mengenai "Laba-laba Merak, Indah dan Pandai Menari" Jika kalian menyukainya kalian bebas untuk share di fb, twitter, atau g+. Thanks!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.