Pantai Ciantir Yang Menantang


Pantai ini penampakannya biasa saja. Namun, turis asing menyukainya. Apa ya rahasianya?

Pantai Karang Tajam
     
Ciantir adalah salah satu pantai di Sawarna, Banten. Jika melihat sepintas lalu, tentu kita akan bingung, apa yang menariknya dari pantai ini? Sebab, yang tampak adalah pantai dengan karang bers erakan di mana-mana. Namun, cobalah panjat salah satu karang di sana dan lihat hamparan pantai di depanmu. Kamu akan melihat kolam-kolam karang yang indah.


Kolam Karang
     Kolam-kolam karang ini berair jernih dan tenang. Padahal, ombak di Ciantir cukup ganas. Sering muncul ombak tinggi bergulung-gulung. Tetapi, ombak besar itu jarang yang sampai menyentuh tepi pantai. Sebab, ombak itu sudah lebih dulu dipecah oleh karang-karang yang terhampar di bagian depan pantai. Di kolam-kolam karang ini, kita dapat menikmati pemandangan bawah air. Melihat aneka biota laut berkeliaran di air yang sangat sangat sangat jernih hahaha. Sebagian kolam memiliki dasar pasir putih yang lembut. Karena itu, cukup meyenangkan untuk sekedar berendam dan bermain air.


Disukai Peselancar
     
Meskipun Ciantir berkarang, tetapi turis asing senang kemari. Rupanya, mereka menyukai ombaknya yang besar. Kebanyakan turis asing kemari untuk berselancar. Apakah mereka tidak takut terhempas di karang tajam? Rupanya, mereka mengendarai ombak yang bergulung jauh dari pantai. Begitu mulai mendekat ke pantai, para peselancar ini segera memutar haluan, lalu berenang kembali menjauhi pantai.


Uji Nyali
     Meskipun tampaknya baik-baik saja, tetapi pernah ada korban di sini. Menurut salah seorang pemandu wisata Sawarna, pernah ada peselancar asal Jepang yang mengalami patah tulang di Ciantir. Ada juga peselancar asing yang punggungnya terkoyak karang. Lukanya seperti bekas terkoyak kuku harimau. Bahkan, ada yang melihat seorang peselancar asing keluar dari hempasan ombak. Ia berjalan tertatih-tatih diantara karang-karang tajam sambil membawa papan selancarnya yang terpotong menjadi dua.


Pantai Ciantir berkarang tajam, berombak besar. Seakan-akan menantang keberanian para peselancar yang bernyali besar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!