Ide Mobil Masa Depan


Kira-kira, bakal seperti apa canggihnya mobil masa depan?

Saling Nyambung
     Kelak, tiap mobil bisa saling berkomunikasi. para ahli sedang mengembangkan alau yang disebut V2V atau Vehicle to Vehicle communication, alias komunikaso antar kendaraan. Mobil dapat mengirim pesan dan sinyal pada mobil lain tentang posisi, kecepatan, dan arah yang sedang dituju. Dengan demikian, mobil yang ada disekitarnya dapat menjaga jarak aman. Bahkan dengan alat V2V itu, mobil dapat mengenali benda-benda disekitarnya. Alat ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kcelakaan lalu lintas.


Nyetir Sendiri
     Kelak, kita tak perlu sopir. Sebab, mobil masa depan bisa nyetir sendiri. Para insinyur Google telah menguji coba mobil yang bisa nyetir sendiri. Mereka melengkapi mobil uji coba itu dengan radar, laser, dan kamera. Komputer dalam mobil dapat mengetahui keadaan sekitar, lalu meresponnya dengan sangat cepat. Mobil canggih ini dapat mengenali jalan, rambu lalu lintas, mencari jalan alternatif, bahkan dapat mendeteksi kemacetan dari jarak sangat jauh.


Info Lengkap
     
Kelak, mobil dapat memberikan informasi lengkap tentang benda yang berada di sekitarnya. Radar akan mendeteksi benda, lalu komputer menampilkan informasinya di kaca depan mobil. Jadi, meskipun mata manusia tidak dapat melihat benda di sekitar mobil dengan jelas, mobil akan memberitahunya.


Kantong Udara Super
     
Selama ini, umumnya kantong udara ada pada bagian dalam mobil. Khusus untuk melindungi penumpang dari benturan. Tetapi, tidak menyelamatkan mobilnya. Kelak, kantong udara mobil akan terletak di sekeliling mobil. Dengan begitu, dapat mengurangi kerusakan akibat tabrakan.


Bahan Bakar Ramah Lingkungan
     
Para ahli memperkirakan, pada tahun 2040, semua mobil akan menggunakan tenaga baterai. Agar tenaga mobil tahan lama, baterainya harus besar. Tetapi, baterai besar akan menyita ruang dan membuat mobil lebih berat. Karena itu, saat ini sedang dikembangkan baterai yang dibuat menyatu dengan rangka mobil. Dengan begitu, tak perlu ruang khusus untuk menyimpan baterai. Sebab, tenaga mobil tersimpan di seluruh bagian rangkanya.

Kita tunggu saja ya kecanggihan mobil masa depan, jika Allah masih mengijinkan kita untuk melihat masa depan ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!