PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Merayakan Mawar Emas di Bulgaria

Merayakan Mawar Emas di Bulgaria

Festival Mawar - Bagi Bulgaria, mawar adalah emas. Karena itu setiap tahun, Bulgaria merayakan mekarnya si mawar emas.

Mawar Damaskus
     Bulgaria adalah salah satu negara yang terkenal akan bunga mawar Rosa damascena. Berabad-abad lalu, mawar ini dibawa ke Eropa dari negara-negara Timur Tengah. Di antaranya, Tunisia dan Syria. Kata "damascena" pada nama mawar ini, diambil dari nama ibu kota Syria, Damaskus.

Merayakan Mawar Emas di Bulgaria 2

Cairan Emas
     
Bulgaria juga tercatat sebagai salah satu negara penghasil minyak mawar damaskus terbesar. Ya, mawar dijadikan minya untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk membuat parfum.
     Untuk membuat 1 kilogram minyak mawar, diperlukan sekitar 3.000 kilogram mawar. Waaa banyak awkkawkaw. Makanya, harga minyak mawar sangat mahal. Pantas saja, minyak mawar di Bulgaria dijuluki cairan emas. Harganya bisa sama atau bahkan melebihi harga emas!

Merayakan Mawar Emas di Bulgaria 3

Rozova Dolina
     Di Bulgaria, mawar damaskus ditanam di Rozova Dolina atau Lembah Mawar. Lembah itu dikelilingi gunung-gunung dari Pegunungan Balkan. Lembah itu membentang di antara beberapa kota. Dua di antaranya adalah Kazanlak dan Karlovo.

Merayakan Mawar Emas di Bulgaria 4

Festival Mawar
     
Setiap tahun di Bulgaria, diadakan festival untuk merayakan mekarnya mawar damaskus. Festival itu berlangsung pada saat panen mawar, yaitu antara Mei hingga Juni.
     Festival Mawar diadakan pertama kali pada tahun 1903 di Kazanlak. Kemudian, kota-kota lain seperti Karlovo dan Pavel Banya juga ikut mengadakan festival itu.

     Pada saat festival, para petani atau pemilik pertanian mawar mengenakan pakaian tradisional Bulgaria. Mereka menari, menyanyi, dan melakukan parade sambil membawa mawar-mawar mekar yang indah.

1 komentar:

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.