PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Istana Schönbrunn



Schönbrunn artinya mata air yang cantik. Wah, tidak salah diberi nama seperti itu karena istana ini memang cantik!

Istana Kuning Cemerlang
     
Warna kuning bangunan Istana Schönbrunn tampak cemerlang di bawah langit biru. Apalagi saat disinari matahari musim panas Austria.
     Semua semakin mengesankan saat kita berjalan melintasi pekarangan batu nan luas. Beberapa turis yang terus masuk sampai teras belakang, menghela nafas kagum. Tampak sebuah taman yang tertata cantik. Taman itu terhampar luas sampai ke air mancur yang megah. Bahkan, sampai ke bangunan kuning cerah di atas bukit.
     Bangunan di atas bukit itu bernama gloriette. Dari situ, keluarga raja bisa memandang air mancur, taman, istana, bahkan sampai ke kota Wina. Pemandangannya dahsyat! Tetapi, untuk mencapai ke gloriette itu, lumayan melelahkan. Jalannya jauh dan mendaki bukit! Untungnya, kita bisa naik kereta kuda dan kereta keliling supaya tidak lelah berjalan kaki.


Naik kuda mengelilingi istana.

Sejarah
     
Pada abad ke-16, istana ini tadinya hany rumah rekreasi saat keluarga kerajaan berburu. Sempat pula dihancurkan dalam serangan Turki. Baru pada tahun 1750, istana yang mewah ini dibangun oleh arsitek kerajaan. Lengkap dengan taman-taman luas, air mancur indah, gloriette, dan kebun binatang pertama di dunia!
     Ssstt... menurut kabar, Permaisuri Maria Theresia khusus meminta taman-tamannya didesain indah untuk mengalahkan taman-taman indah Istana Versailles di Prancis. Haha ratu-ratu juga tidak mau kalah rupanya!


Gloriette

Situs Warisan Dunia UNESCO
     
Istana ini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO karena arsitekturnya sangat khas zaman Baroque. Apalagi ada kebun binatangnya yang merupakan kebun binatang pertama di dunia!


     Tidak hanya taman dan gloriette-nya yang membuatku kagum. Bagian dalam istananya pun sangat indah! Memukau! Tidak heran, istana ini menjadi tujuan wisata utama di Wina, Austria.

0 komentar:

Post a Comment

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.