Spesies Baru Ikan Coelacanth ditemukan di Texas

 A coelacanth.


Sebuah spesies baru ratusan juta tahun Coelacanthtelah ditemukan, menurut analisis baru dari fragmen tulang.
Salah satu jenis tertua di dunia ikan, coelacanth primitif, ikan yang bergerak lambat yang telah dianggap punah sampai seseorang menemukannya lagi di Afrika pada tahun 1938. Sekarang ada lebih dari 40 spesies Coelacanth yang dikenal. Dua yang hidup saat ini disebut fosil hidup karena mereka hampir tidak berubah selama 320 juta tahun.



Coelacanth yang baru ditemukan telah dijuluki Hilli Reidus untuk menghormati penemunya Robert Reid, seorang seniman yang menemukan tengkorak fosil ikan di dekat rumahnya di Forth Worth, Texas, pada akhir 1980-an.
Reid menyumbangkan tengkorak tersebut ke dekat Southern Methodist University, di mana para ilmuwan dengan cepat mengidentifikasi berdasarkan tulang yang unik, yang disebut lempengan gular, di bawah rahang.
"Hampir dari mendapatkan-pergi, kita tahu itu Coelacanth," kata pemimpin studi John Graf, seorang ahli paleontologi di universitas.
Namun, itu tidak sampai baru-baru Graf mempelajari tulang tengkorak secara rinci bahwa ia ditentukan mereka telah menjadi spesies yang sebelumnya tidak diketahui dari kelompok ikan purba.
Dalam seratus juta tahun, R. Hilli adalah Coelacanth termuda yang pernah ditemukan di Texas, dan satu-satunya yang pernah ditemukan di negara yang tanggal dengan periode Cretaceous. The Coelacanth sebelumnya menyandang gelar itu adalah spesimen 200-juta-tahun dari periode Trias.
Graf memperkirakan bahwa R. Hilli dewasa akan diukur lebih dari 1,5 kaki (0,5 meter) panjangnya. Ini akan membuat ukuran rata-rata, seperti coelacanth pergi, tapi R. Hilli tinggal selama periode ketika spesies Coelacanth tumbuh lebih besar.
Misalnya, sepupu R. Hilli pada saat itu akan diukur antara tiga dan sepuluh kaki (satu dan tiga meter) rata-rata. Coelacanth modern tumbuh sekitar tujuh kaki (dua meter).
Berdasarkan analisisnya, Graf percaya R. Hilli milik kelompok transisi coelacanth yang menghubungkan keluarga coelacanth hidup dengan keluarga yang telah punah.

2 komentar:

  1. mantab, asli nih kabarnya? yg di manado aja saya baru tau klo ini ikan yang udah punah.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli nih hehe ini versi yang udah saya translate, kalo mau cari info nya cari aja di http://www.nationalgeograpich.com/

      Delete

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!