Bangga Berkulit Sawo Matang


Bangsa Indonesia termasuk bangsa yang berkulit sawo matang. Namun banyak orang Indonesia yang merasa rendah diri dan malu punya kulit sawo matang. Padahal, kulit sawo matang adalah kulit yang istimewa. Apa ya istimewanya kulit sawo matang?


Si Pelindung Alami
    Keadaan alam di Planet Bumi berbeda-beda. Di Indonesia, Matahari bersinar sepanjang tahun dan sangat panas. Sinar Matahari mengandung sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker kulit. Terutama, bagi kulit yang tidak memiliki pigmen melanin. Yap, soalnya, pigmen melanin berguna untuk  mengolah sinar ultraviolet. Jika memiliki pigmen melanin, maka manusia dapat terhindar dari penyakit kanker kulit.


 Untungnya, Berkulit Sawo Matang
     Pigmen melanin menyebabkan kulit berwarna sawo matang. Bangsa yang berkulit putih memiliki sedikit sekali pigmen melanin. Anda mungkin pernah melihat kulit putih bertotol-totol cokelat. Totol-totol cokelat itu adalah pigmen melanin.Tentu saja, bangsa kulit putih khawatir terkena penyakit kanker kulit. Mereka harus banyak-banyak membubuhkan zat pelindung matahari di kulitnya.
     Sebaliknya, orang Indonesia sangat beruntung memiliki kulit sawo matang. Tanpa harus memakai zat pelindung matahari, bangsa Indonesia tetap sehat. Bangsa Indonesia memiliki pelindung alami berupa kulit sawo matang.


Rupanya, warna kulit manusia sudah disesuaikan dengan alamnya masing-masing. Warna kulit orang Indonesia paling cocok untuk keadaan alam Indonesia. Kulit sawo matang adalah anugerah yang luar biasa bagi orang Indonesia. Orang Indonesia  boleh bangga pada kulitnya. Apalagi, jika kulit sawo matangnya dirawat dengan bersih, indah, seperti madu keemasan.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!