Permen-Permen Amezaiku


Kalau melihat permen-permen amezaiku, jadi terbengong-bengong. Tapi jangan "hokcay!" wkwkakaka. Bukan hanya karena bentuknya. Pembuatannya pun bikin takjub!

Seni Tradisional
     
Amezaiku adalah seni tradisional membuat permen dari Jepang. Awalnya, seni memahat permen ini datang dari Cina. Lalu, pada abad ke-17, amezaiku mulai dikenal di Jepang.


Aneka Bentuk
     Dengan amezaiku, permen-permen jadi beraneka bentuk. Naga, burung, kucing, gurita, pokonya macam-macam bentuk bisa dipahat dari adonan permen. Caranya, adonan permen dipanaskan. Setelah meleleh dan lembut, adonan ditancapkan di batang kayu atau plastik seperti permen lollipop. Lalu, siap dibentuk!


Super Cepat!
     Adonan permen harus dibentuk dengan super cepat. Sekitar 5 menit saja! Kalau tidak super cepat, adonan permen akan segera dingin dan mengeras. Kalau sudah mengeras, maka adonan permen tidak bisa dibentuk lagi. Bayangkan saja ini membutuhkan keterampilan yang tinggi, kalo tidak bisa-bisa bentuknya hanya bola kusut ahahaha.


Membentuk Adonan
     
Untuk membentuk adonan permen, pengrajin amezaiku hanya menggunakan tangannya dan gunting kecil. Pengrajin lalu dengan cekatan dan terampil menarik, membengkokkan, memelintir, memotong, dan mewarnai adonan permen. Maka, jadilah bentuk-bentuk yang menarik. Para pengrajin harus tahan terhadap panasnya adonan permen!


Aksi Pengrajin
   
Asyiknya melihat pengrajin amezaiku beraksi. Pengrajin amezaiku membuat permen langsung di hadapan pembelinya. Pembeli pun bisa memesan bentuk permen sesuai keinginannya. Wah, pembeli tidak hanya senang dengan bentuk permennya. Mereka juga terpana menyaksikan pembuatannya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan segera apabila ada link posting atau download yang mati, maka kami akan segera memperbaikinya!

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

NO SPAM AND NO SARA!