PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Rumah Ramen Kakek Ando


Siapa yang pernah dengar tentang mi ramen? Pasti udah pada tau dong :D Mi ini berasal dari Jepang. Mi ramen juga ada yang instan. Penciptanya adalah Kakek Ando. Yuk, kita berkunjung ke rumahnya haha.


Patung Kakek Ando

Temuan Kakek Ando
     Kakek Momofuku Ando adalah penemu mi instan pertama di dunia. Pada tahun 1958, ia menciptakan mi instan yang dinamai "Chicken Ramen". Ia membuatnya dengan peralatan yang sederhana di rumahnya di Ikeda, Jepang.
     Penemuannya tidak berhenti sampai disitu. Pada 1971, ia menciptakan mi instan cup pertama. Untuk mengetahui perkembangan mi instan, dibuatlah sebuah museum tentang Kakek Ando dan mi instan. Kakek Ando sendiri telah meninggal dunia pada 2007 lalu di usianya yang ke-97.


Macam-macam mie ramen instan di lorong.

Rumah, Lorong, dan Mi Cup Raksasa
     Di dalam museum mi instan, ada tiruan rumah Kakek Ando. Ada juga peralatan sederhana yang digunakan ketika menciptakan "Chicken Ramen". Selain itu, di museum juga ada segala informasi mengenai mi instan.
     Wow, ada juga mi instan cup raksasa. Itu ternyata bioskop yang memutar film sejarah pembuatan mi instan.


Tiruan rumah Kakek Ando

Ramen Buatan Sendiri
     Setelah mengenal mi instan, tidak asyik rasanya jika tidak belajar bagaimana cara membuatnya. Nah di lantai dua, ada kakak-kakak yang akan mengajari kita membuat mi. Dari mencampur-campur tepung, mengolah adonan, memasaknya, sampai mengeringkannya.
     Mi instan yang sudah kita bikin itu, bisa dijadikan oleh-oleh, loh!
Ya, setelah jadi, mi instan itu akan ditutup dan disegel.


Belajar membuat mi ramen.

Ternyata di balik mi instan, ada cerita yang luar biasa, ya. Untuk melengkapi cerita itu, kapan-kapan datang ke Momofuku Ando Instant Ramen Museum, ya!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.